SERUYAN Kaban Kesbangpol Seruyan Pimpin Upacara Hari Pahlawan

KUALA PEMBUANG – Minggu [10/11/2019] bertempat di desa Tumbang Manjul kecamatan seruyan tengah kabupaten Seruyan, dilaksanakan peringatan hari pahlwan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.
Hadir dalam upacara tersebut camat Seruyan Tengah, unsur Muspika serta peserta upacara dari kalangan pelajar Kecamatan Seruyan Tengah.
Dalam upacara peringatan hari pahlawan itu bertindak selaku inspektur upacara dipimpin oleh Kaban Kesbangpol, Hartasima, MPd. dalam sambutannya didepan peserta upacara Kaban Kesbangpol mengatakan “Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa, “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya yang dapat menjadi bangsa yang besar”.
Selain itu peringatan Hari Pahlawan, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa, untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini”, katanya.
Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong antar sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainnya,” ujarnya.
Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menajdi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata nasional bahkan dunia Internasional”, lanjutnya.

Mari kita maknai hari pahlawan hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju”, pungkas Hartasima.

Dalam peringatan hari pahlawan tersebut juga dilaksanakan pemberian bingkisan kepada para veteran pejuang di Kecamatan Seruyan Hulu dan diakhir acara rombongan peserta melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan desa Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Tim KI/KI-01

Sumber: kaltengindependen.com

image_pdfimage_print
Updated: Desember 3, 2019 — 9:03 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *